10-11 Maret 2012 "Workshop Survival"

Jumat, 29 Juni 20122komentar







haloooo :D
mau bagi cerita nih ..
pas tanggal 10-11 Maret 2012 STIE Putra Bangsa Kebumen ngadain Survival di mna kegiatan ini merupakan pelatihan yang di ikuti oleh mahasiswa pecinta alam dan anak2 SMA sederajat, supaya lebih mengenal alam dan memperluas pengetahuan tentang alam sekitar, sehingga dapat mengeksplorasi alam secara lebih mendalam. Pas tanggal 10 kita ngadain di kampus, acara nya materi mulai dari navigasi, caving, dll.

            Acara hari pertama yaa ngantuk2 gitu deh soalnya di ruangan tpi pas navigasi ke Alun-alun Kebumen sama bapak2 dari Kodim, asik kan hehe ..
Nah .. acara hari ke 2 baru seru. Naek truk bareng2 dari kampus ke Goa Petruk. Jalanannya yang lumayan berbelok belok, berlubang bikin kita di dalem truk jadi disko dadakan maksudnya goyang2 :D .
Pertama kita panjat tebing, ada 2 jalur tebing. Sumpah lupa apa nama nya, klo g salah jalur Bajing. Ternyata panjat tebing itu susah y bro, harus kuat angkat badan. Ada istilah sles sma full(map klo slh tulis), klo kita capek pas manjat bilang full biar tali nya d tarik sma yg d bawah klo uda g cape atau mau lanjut bilang slas. Anak2 SMA Sederajat juga nyobain lho, mereka terlihat sangat antusias. Mereka bilang kita harus adain acara kaya gini lagi. Pasti ade ade, kita bakal adain lagi ... :)
Slese manjat kita trun ke pintu masuk menuju Goa Petruk tpi sebelum itu istirahat dan sholat dulu. Inget lho Sholat nya jgn di tinggal kecuali yg berhalangan, karena Allah SWT yg ngasi kita kesempatan buat ngerasain indahnya alam ini.

           Uda slse sholat dan istirahat trus capcus ke Goa. Aku kira dari pintu masuk ampe mulut goa deket ternyata manjaaaaattttt yang lumayan jauh. Tapi pas sampe mulut goa cape nya ilang, hawa2 dingin dari dalem goa mulai terasa. Sebelum masuk di bagi kelompok dulu. Oia kita juga d kasi contoh daun yg beracun, jdi klo kena daun itu gatel, nah cara nyembuhin nya pake tanah. Maaf lupa apa nama daun nya hehe *piss V
Pas pertama masuk goa ada bau g enak yaitu bau kotoran kelelawar yg ada d atas tuh. Lama-lama bau nya jadi biasa aja. Kita di kenalkan macam2 bentuk batu, gimana terbentuknya, bole di pegang apa engga, dll. Yang seru yaa, di dalem goa jalanan nya itu lho, ampe merangkak, jalan jongkok di atas aer, wuihhh seru bgt mamen...
Pas ngelewatin batu Payudara rada malu aku :D langsung deh anak2 cowo pada ribut. Byk bgt ornamen batu di dalem goa. Jujur aku g apal, masi bingung juga, maaf lagi yaa :)
Uda keliatan sinar matahari berarti uda mau sampe mulut gua yg 1 nya, duduk2 dlu sambil foto2 sebelum balik lagi sama kaya jalan tadi buat balik ke mulut goa yang pertama. Sebenernya bisa si balik ke sana tanpa masuk goa lagi tpi jauhh beutdd *alayy
Pas perjalanan balik g terlalu cape karena uda paham. Fiuhh .. sampe juga ke tempat istirahat. Basah, bau, pegel tpi HAPPY hahaha .. ehh uda sore aja, sholat ashar deh. sekitar jam 5 kita pulang.

          Seneng rasa nya bisa ngerasain betapa hebat dan indahnya alam ini. Ini baru sebagian kecil, kecil bgt malah dari keindahan yang Allah SWT kasi ke kita. Tetep jaga alam ya guys. Dari hal kecil kaya jgn buang sampah sembarangan, jgn corat-coret dinding goa, dll. Kita lestarikan apa yg Tuhan kasih.
Terimakasih, maaf masi byk kekurangan :)

Kiki :)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mapala trabas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger