JAMBORE TRABAS 2013

Kamis, 14 Maret 20130 komentar


Salam RIMBA !!!!
Tanggal 9 dan 10 februari 2013 STIE PUTRA BANGSA KEBUMEN mengadakan kegiatan yang diberi nama “Jambore Trabas” dikegiatan ini di ikuti oleh mahasiswa pecinta alam dan tman-teman dari SMA sederajat se kab. Kebumen dengan tema “Mari Kita Tumbuh Kembangkan Minat, Bakat dan Kepribadian Generasi Muda dalam Bina Cinta Alam”. Beberapa tujuan dari kegiatan "Jambore Trabas" yang sekaligus dilaksanakan untuk memperingati hari jadi Mapal  Trabas yang ke 5 tersebut adalah
1.      Membentuk karakter siswa tentang kepimimpinan, teamwork dan kepedulian lingkungan,
2.      Memperkenalkan potensi kawasan karst Gombong Selatan sebagai kawasan wisata yang merupakan hutan lindung,
3.      Sebagai ajang siliturahmi, bertukar informasi antara pelajar dan mahasiswa dalam kegiatan di alam bebas,
4.      Sebagai media para pelajar dan mahasiswa untuk dapat menyalurkan kreatifitas, bakat serta minatnya dalam rangka melestarikan alam dan lingkungan.
Acara hari pertama kita materi dari pagi sampai sore, materi yang pertama tentang kepeminpinan dan teamwork yang disampaikan oleh beliau Bapak Gunarso Wiwoho S.E, M.M dan Bapak Yulianto S.kom, M.kom. Materi ini tersaji dengan cukup menarik, karena memang pada sesi ini pemteri merupakan dosen terbaik dikampus kami. J
Kita dari panitia menghadirkan pula pemateri dari KONI kaitanya dengan praktek panjat tebing yang akna dilaksanakan pada hari kedua. Dari kegiatan ini diharapkan akan terlahir bibit  bibit baru atlet panjat  di Kabupaten Kebumen.
Pemateri terakhir yaitu Marsinus Yosa, S.I.P. yang akrab dipanggil dengan mz Yos. Mz yos menyampaikan materi caving dan climbing, dan memperkenalkan berbagai jenis alat yang digunakan dalam kegitan tersebut. Hari pertama berjalan cukup lancar. Kita selesai di jam 16.00 WIB.
Dan kembali berkupul esok hari dengan 2 aktivitas dipetruk yaitu caving dan climbing. Hari  kedua berjalan lebih menarik karena praktek memang lebih mengasyikan dibandingkan dg teori, tp praktek  tanpa teori ya nol. Keduanya harus imbang.
Acara seperti ini akan menjadi acara rutin tahunan, hanya saja untuk pelaksanaan tahun depan akan medapatkan sedikit sentuhan yang berbeda pada konsep kegiatanya.










Sampai jumpa di JAMBORE TRABAS 2014 JJJ
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mapala trabas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger