Merbabu edisi II (19-20 aPRIL 2014)

Selasa, 13 Mei 20140 komentar




Mapala Trabas Ekspedisi Ke Gunung Merbabu Dan Gede Pangrango
KEBUMEN-Mahasiswa pecinta alam (mapala) Trabas STIE Putra Bangsa Kebumen selama empat hari, Jumat-Senin (18-21/4) melakukan ekspedisi ke dua buah gunung tertinggi yang ada di Jawa. Kedua gunung tersebut yakni Gunung Gede Pangrango di Jawa Barat yang mempunyai ketinggian sekitar 2900 meter di atas permukaan laut dan gunung Merbabu di Jawa Tengah yang berketinggian 3142 meter diatas permukaan air laut.
Pelaksanaan ekspedisi yang dilakukan oleh Mapala Trabas dilakukan dengan membagi sebagai dua tim ekspedisi. Satu tim melakukan ekspedisi ke puncak Gunung Gede Pangrango dan satu tim lainya ke puncak Gunung Merbabu. Kegiatan ekspedisi ke gunung tertinggi di Jawa tersebut merupakan salah satu pendidikan atau tugas sebagai anggota mapala agar mempunyai pengalaman mendaki kepuncak gunung-gunung tertinggi di Indonesia.
ggota sebelum dilantik menjadi anggota penuh, namun aspek pendidikan juga diarusutamakan.
"Ekspedisi ini juga untuk mendewasakan diri dan bersahabat dengan alam, tujuan ekspedisi ini mengaplikasikan materi perjalanan dan kemampuan berorganisasi yang telah diberikan kepada anggota Mapala,"ungkap ketua Mapala Trabas STIE Putra Bangsa Kebumen, Pipit Liyani.
Mapala sebagai salah satu unit kegiatan mahasiswa memiliki kewajiban mendukung pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, yang salah satunya diimplementasikan melalui kegiatan perjalanan panjang di alam. Setelah merasakan proses perjalanan panjang di alam dengan melakukan ekspedisi di Gunung, anggota diharapkan akan lebih memahami makna proses kesuksesan hidup.
"Alhamdulillah pelaksanaan ekspedisi kedua buah gunung tertinggi dijawa kali ini berjalan dengan lancar. Meski didalam perjalanan sempat mengalami beberapa kendala, namun dapat ditangani oleh tim,"paparnya sepulang dari ekspedisi, baru-baru ini (ben/Cermin Kebumen)  
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mapala trabas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger